Tulis sesuatu dan tekan enter

author photo
By On
5 Hari Menikmati Summer Holiday Bersama Reddoorz

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 kali ini merupakan momen penting dalam sejarah Indonesia. Masyarakat antusias mengikuti serangkaian kegiatan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih hingga mengikuti beraneka perlombaan yang diselenggarakan di daerahnya masing - masing.

Saya pun merayakan momen merdeka dengan cara yang sedikit berbeda yaitu ambil cuti kantor dan menikmati liburan hingga 5 hari lamanya. Walupun belum tahu mau kemana. Ngenes kan?

Ada teman nyeletuk "Ciyeee Summer Holiday ni yee".

Iyalah jelas...aku menjawab sambil nyengir (gak usah dibayangin kayak gimana nyengirnya ya)

Kata teman sih bulan Juli sampai bulan September ini bisa dibilang momen - momen nikmatnya Summer Holiday atau liburan musim panas. Saya malah tahunya liburan musim panas cuma ada di Negeri Sakura Jepang sana. Ternyata di negeri kita ngalamin juga toh? Ehm sepertinya saya emang kurang piknik dan kurang wawasan #mewek

Sebenarnya ada beberapa destinasi yang jadi bahan pertimbangan untuk dikunjungin dalam waktu 5 hari kedepan beberapa diantaranya seperti :

Taman Nasional Komodo. Apa cuma saya yang cuma bisa ngeliat komodo di NatGeo Channel? Kapan lagi bisa lihat Komodo? Indah bentang alamnya dahsyat banget dah.

Labuan Bajo. Salah satu tempat liburan eksklusif dan pastinya kita bisa menikmati liburan dengan maksimal, dengan tidak banyak gangguan karena pemandangan alamnya oke banget dan juga sangat bersih.

Brastagi. Terkenal menjadi salah satu destinasi kota wisata dengan udara sejuk, pusat makan dan sayuran tradisional juga lengkap. Keindahan di atas bukit barisan.

Banda Neira. Wajib masuk dalam list kali ini dimana tempat ini termasuk salah satu surga bawah laut terbaik di Indonesia. Kalau ngebayangin, berasa terbang kalau diving di sana.

Hayoloh..bingung kan? setelah itu mulai deh cek IG dulu barangkali dapat inspirasi karena kebetulan saya nge-follow beberapa akun traveler dan akhirnya saya mendapati akun IG @reddoorzhq ada caption yang menarik "Tips, trik dan rekomendasi" untuk liburan.

A post shared by RedDoorz (@reddoorzhq) on

Hingga akhirnya saya coba kunjungi link yang tertera pada foto blog.reddoorz.com via smartphone dan ternyata fast loading websitenya jadi mudah kalau diakses lewat smartphone. Pada halaman utama saya disuguhkan tampilan simpel dan clean dengan menu navigasi yang memudahkan pengunjung mendapatkan informasi yang cukup lengkap mulai dari tips & trik, rekomendasi tempat makan, tempat menginap hingga tempat wisata.

memilih destinasi liburan musim panas
Sumber gambar : blog.reddoorz.com
Karena memang saya ngebet banget pengen menikmati summer holiday yang hemat ala backpacker dan enggak bikin kantong jebol saya coba cari referensi di website ini.

Feature

Berbekal rasa penasaran saya coba kepoin menu feature yang didalamnya terdapat informasi - informasi unggulan yang trending atau tempat - tempat hits yang banyak dikunjungi. Terang saja saya mendapatkan pengetahuan baru mengenai destinasi yang akan saya kunjungi, sebut saja Pulau Komodo ternyata saya bisa melakukan perjalanan ala backpacker yang cukup disarankan karena hanya akan memakan sedikit biaya dibandingkan saat menggunakan travel agent. Ajib banget.

memilih destinasi liburan musim panas bersama reddoorz
Hal - hal yang mesti kita tahu tentang pulau komodo via blog.reddoorz.com


Tips & Trik

Penting banget nih buat persiapan nanti summer holiday apalagi kebiasaan saya yang sering begadang dan menyebabkan bangunnya telat terus. Sehingga sering banget hampir ditinggalin pesawat dan jadi panik gak jelas saking takutnya gagal liburan apalagi semua akomodasi udah dibayar. Nyesek banget kan pastinya kalau gagal beneran.

Akhirnya saya dapat tips nih dari Reddoorz kalau ketinggalan naik pesawat saat liburan :

  1. Enggak boleh panik
  2. Coba lakukan identifikasi tiket
  3. Hubungi call centre maskapai
  4. Kalau pakai Travel Agent bisa dimanfaatin deh buat atur jadwal ulang


memilih destinasi liburan musim panas bersama reddoorz
Tips dan trik biar gak ketinggalan pesawat via blog.reddoorz.com


Rekomendasi Tempat Makan

Liburan tentu kurang pas kalau kita tidak mencicipi kuliner cita rasa lokal jadi jangan khawatir karena oleh Reddoorz udah rangkumin rapi tempat -tempat rekomendasi paling ajib pokoknya dengan menu makanan yang bakal memanjakan lidah kita selama liburan musim panas nih.

memilih destinasi liburan musim panas bersama reddoorz
Makanan khas Indonesia yang mendunia via via blog.reddoorz.com


Rekomendasi Tempat Menginap

Bisa melanjutkan petualangan di esok hari dengan menginap di hotel - hotel terdekat. Apalagi mencari hotel sekarang menjadi lebih mudah dengan mengunjungi website ataupun aplikasi mobile dari RedDoorz.

RedDoorz menyediakan banyak pilihan hotel yang bisa dipesan kapan-pun dan dimana-pun. Harganya yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari Rp 200.000 sampai 1.000.000-an juga tersedia!. Berarti aman Gan.

5 Hari Menikmati Summer Holiday Bersama Reddoorz
Kamar @TegalSariBerawa via via blog.reddoorz.com


Rekomendasi Tempat Wisata

Seperti yang saya bilang diatas tadi banyak banget pilihan destinasi wisata yang bisa disesuaikan dengan momen summer holiday salah satunya yang saya kepengen banget ya Pulau Komodo. Pulau yang jadi kebanggaan Indonesia di kancah Internasional ini dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO lho.

Banyak keindahan alam yang bisa dieksplore selama di sana. Mulai dari Pink Beach, padang savana di Gili Bala yang Indah, pemandangan alam bawah laut hingga serunya berinteraksi langsung dengan komodo-komodo liar di Taman Nasional Komodo. Eits..tapi jangan jauh -jauh dari ranger ya kalau gak mau hal buruk terjadi. Safety First ya gan!

5 Hari Menikmati Summer Holiday Bersama Reddoorz
Liburan ke pulau komodo buat Summer Holiday via via blog.reddoorz.com



Merencanakan Summer holiday dengan cermat dengan mencari referensi di situs - situs seperti blog.reddoorz.com sangat diperlukan sebelum mulai liburan. Banyak banget informasi menarik yang harus kita ketahui mengenai destinasi yang akan kita datangi hal - hal seperti penginapan, tempat makan, spot -spot menarik hingga tips dan trik mengenai liburan.

Hal ini berguna dalam menyusun itinerary agar tidak timbul masalah saat summer holiday nanti. Enggak mau kan liburanmu jadi berantakan karena minimnya pengetahuan soal destinasi tujuan kita? Jadi jangan lupa cari referensi liburan dulu baru berangkat ya gaes! yaudah saya tinggal berangkat liburan dulu ya gaes. Salam #redtraveler #redsummerholiday


Jangan lupa follow akun official sosial media Reddoorz :
  • FB Fanpage : https://www.facebook.com/RedDoorzHQ
  • Twitter : https://twitter.com/RedDoorzHQ
  • Instagram : https://www.instagram.com/reddoorzhq/

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Click to comment