Jasa Desain Gambar Rumah, Ruko dan Kost - Kostan

Jasa Desain Gambar arsitek Rumah, Ruko dan Kost - Kostan murah

Saat ini pembangunan perumahan, ruko hingga kost - kostan berkembang pesat apalagi di kawasan strategis. Sebagian orang membangun rumah untuk ditinggali ada juga yang membangun sebuah bangunan komersial seperti ruko dan rumah untuk disewakan atau kost - kostan yang diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi.

Dalam mendesain dan merencanakan sebuah bangunan dibutuhkan tenaga ahli profesional sebut saja seorang arsitek atau bisa juga seorang insinyur teknik sipil, namun saat ini masih belum banyak yang menggunakan jasa mereka dikarenakan belum mengetahui benefit apa saja jika memakai jasa mereka.

Keuntungan jika kita memakai jasa profesional

Memilih menggunakan jasa profesional seorang arsitek dan insinyur teknik sipil dalam menggambar dan merencanakan desain bangunan seperti rumah hunian, ruko atau kost - kostan bisa dijadikan bahan pertimbangan saat ingin membangun tempat tinggal impian atau bangunan komersial. Dengan adanya gambar desain akan membuat pekerjaaan pelaksanaan lebih mudah nantinya.

1. Mewujudkan imajinasi jadi kenyataan
Sebagian orang pasti memiliki sebuah rumah impian yang nantinya ingin dijadikan untuk menghabiskan masa tua bersama orang tercinta. Tempat yang nyaman untuk ditinggali dan desain tata ruang yang membuat orang didalamnya betah tinggal dirumah. Kapan lagi imajinasi jadi kenyataan.

2. Urus perizinan
Dalam membangun sebuah bangunan rumah atau gedung baru tentunya kita harus memiliki yang namanya surat ijin mendirikan bangunan (IMB).

3. Renovasi akan lebih mudah
Ketika melakukan renovasi rumah akan lebih mudah menyatukan bangunan lama dengan bangunan baru karena sudah memiliki gambar eksisting sebagai acuan dan saat ada masalah urusan mekanikal elektrikal akan lebih mudah dideteksi dan mempercepat proses perbaikan. 

4. Menghemat pengeluaran
Kenapa bisa lebih hemat, karena gambar bangunan yang sudah jadi akan dihitung berapa kebutuhan material dan kebutuhan upah yang telah disesuaikan dengan harga satuan setempat dan akan disusun ke dalam sebuah laporan yang disebut Rencana Anggaran Biaya (RAB) jadi sudah tidak perlu takut terjadi pembengkakan biaya karena sudah jelas anggaran yang dibutuhkan.

5. Bangunan lebih cepat berdiri
Ketika sudah mendapatkan gambar kerja yang diperlukan maka pelaksanaan pembangunan otomatis sudah bisa langsung dikerjakan. Gambar kerja yang dihasilkan sudah bisa dijadikan acuan dalam tahapan pembangunan mulai dari pekerjaan galian pondasi hingga pekerjaan finishing.

6. Mutu bangunan terjamin
Keselamatan dan keamanan penghuni bangunan terjamin karena dibuat sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku kalau di Indonesia acuannya sesuai SNI. Apalagi dikerjakan oleh profesional yang kompeten dibidangnya.

Kebanyakan orang masih beranggapan menggunakan jasa arsitek dan insinyur teknik sipil itu mahal.

Benarkah seperti itu?

Yuk kita intip daftar tarif jasa seorang arsitek dan insinyur teknik sipil dalam mendesain dan merencanakan sebuah bangunan rumah, ruko dan kost - kostan.

Tarif menggunakan jasa Arsitek dan Insinyur Teknik Sipil

Tarif yang dipatok bervariasi tergantung besar kecilnya pekerjaan yang diberikan. Namun semuanya tergantung kepada penawaran yang diajukan penyedia jasa oleh pengguna jasa. Sehingga terjadi deal dan penjanjian diantara keduanya.

1. Tarif per meter persegi
Hitungan per meter persegi adalah tarif jasa berdasarkan luas bangunan yang akan dibangun. Besarannya bervariasi tergantung kebutuhan klien berkisar paling murah antara Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu per meter persegi.

2. Presentase biaya banguanan
Berdasarkan honorarium arsitek yang telah ditetapkan besarannya antara 2.5% hingga 8% dari harga bangunan selengkapnya bisa cek disini.

3. Paket all in atau sistem borongan
Selain mendapatkan desain gambar perencanaanya, klien bisa sekaligus memakai jasa arsitek dan insinyur teknik sipil sebagai kontraktor yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan fisik bangunannya. Jadi klien tidak perlu lagi repot - repot mencari kontraktor luar untuk pengerjaannya.

Dari ketiga metode tarif diatas cara yang paling sering digunakkan klien dalam meng-hire profesional arsitek dan insinyur teknik sipil adalah cara no.1 karena memiliki rentang harga yang bervariasi tergantung skup pekerjaannya yang diminta oleh klien.

Bentuk produk seperti apa yang akan didapatkan?

Umumnya produk atau output yang klien dapatkan adalah berupa softcopy file dan hardcopy yang isinya antara lain :
  • Gambar Arsitektural (denah, tampak potongan, dll)
  • Gambar Struktural (detail struktur pondasi, perencanaan atap, dll)
  • Gambar Utilitas (instalasi air bersih, air kotor dan listrik)
  • Rencana Anggaran Biaya (RAB)
  • View 3 Dimensi berbagai angle

Jasa Desain Gambar Rumah, Ruko dan Kost - Kostan

Untuk informasi lebih lanjut, konsultasi atau sedang membutuhkan Jasa Desain Gambar Rumah, Ruko dan Kost - Kostan silakan hire saya pada tautan dibawah ini.

Hire me!

No comments

- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.