Postingan Terhangat
latest

Open Trip Cara Ngetrip Enggak Pake Ribet

keuntungan ikut opentrip
open trip ke Gunung Prau enggak bikin ribet : Dok Pribadi
Pernah nggak sih ngerasain punya duit buat jalan - jalan tapi belum nemuin waktu yang pas.

Atau ada juga ketika dapet waktu yang pas eh tapi kondisi dompet lagi kere.

Yang lebih enggak enaknya lagi ketika duit dan waktu ada eh malah partner jalan - jalan berhalangan ikut pergi.

Menyatukan jadwal dan kondisi keuangan antara teman memang sulit apalagi tanpa melakukan perencanaan jauh - jauh hari.

Maklumi saja kesibukan dan keuangan tiap orang berbeda - beda apalagi ketika umur sudah bertambah biasanya semakin sulit menyamakan jadwal kegiatan masing - masing. Namun hal itu tidak menjadi alasan untuk kita tidak merasakan yang namanya liburan.

Memang sih "kalau rame - rame pasti tambah seru dan ongkos jadi lebih murah" sedangkan kalau jalan - jalan sendiri biaya otomatis ditanggung sendiri juga. Nah jaman sekarang sudah banyak nih para Event Organizer (EO) bermunculan untuk menjembatani kebutuhan jalan - jalan kamu kemana saja dan kapan saja bersama orang lain yang senasib dengan kamu sehingga kalian bisa share cost dan menikmati perjalanan bersama atau biasa dikenal dengan sebutan Open Trip.

Tujuan open trip sendiri adalah mengumpulkan orang - orang yang ingin berlibur ke suatu tempat wisata dengan cara membuat janji untuk bertemu di titik kumpul tertentu atau biasa disebut Meeting Point. Tempat - tempat yang dijadikan meeting point antara lain terminal, stasiun atau halte sehingga ketika semua peserta sudah berkumpul bisa langsung berangkat menggunakan transportasi yang sudah disediakan.

Mungkin teman - teman sudah familiar dengan open trip ini sebab sekarang sudah menjamur tawaran - tawaran paket liburan bertebaran di media online dengan berbagai fasilitas dan rentang harga bervariasi. Open trip bisa menjadi solusi ngetrip yang enggak pake ribet karena istilahnya kita hanya modal badan saja tanpa ikut memikirkan hal - hal terkait perjalanannya.

Sebenarnya apa sih enaknya kita jalan - jalan ikut open trip semacam ini?

Berangkat sendiri pun enggak jadi masalah

Kita tidak perlu menggantungkan masa depan liburan kita kepada teman - teman yang terkadang sulit untuk diajak dan menyamakan jadwal liburan. Kalau seperti itu terus kapan kita liburannya, sedangkan jiwa petualangan kita terus berteriak untuk segera keluar dari penatnya rutinitas pekerjaan sehari - hari.

Lumayan bisa ngirit ongkos

Mahalnya ongkos ketika melakukan perjalanan sendiri atau rombongan kecil membuat liburan terpaksa di jadwalkan ulang sambil menunggu persiapan rombongan kita semua siap. Melalui open trip kamu bisa patungan atau bahasa kerennya share cost dimana setiap peserta membagi rata uang akomodasi perjalanan, logistik selama perjalanan hingga penginapan sehingga bisa ngirit ongkos.

Cocok buat yang enggak mau ribet

Bergabung open trip itu enggak ribet kok! Malah lebih dimudahkan apalagi buat kamu yang enggak mau pusing ngurusin itinerary, logistik, peralatan, tikecting, penginapan, dokumentasi dan lain - lain. Kamu cukup membawa barang - barang kebutuhan pribadi saja sehingga membuat bawaan tas menjadi lebih ringan.

Mendapatkan teman - teman baru

Umumnya yang menjadi peserta open trip adalah teman - teman dari berbagai daerah sekitar yang mencari barengan untuk liburan. Jadi bisa dipastikan yang akan menjadi teman selama perjalananmu merupakan teman baru yang akan menjadi teman satu kamar, teman satu tenda, teman curhat, teman capek, teman susah senang, teman sepiring atau bahkan bisa menjadi teman hidupmu kelak :)

Cukup segitu cerita dari saya mengenai open trip dan sekarang sudah enggak ada alasan lagi untuk enggak liburan kan? liburan cara seperti ini bisa sebagai alternatif dalam melakukan perjalanan liburan yang enggak pake ribet. Cukup duduk manis dan nikmati pengalaman liburan yang luar biasa bersama teman - teman barumu.

No comments

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.