Postingan Terhangat
latest

Merasakan Kemudahan Bikin Website Bareng Hostinger

Merasakan Kemudahan Bikin Website Bareng Hostinger
Bikin website bareng hostinger
Merasakan Kemudahan Bikin Website Bareng Hostinger - Di zaman yang serba online sekarang ini berbagai kemudahan didapatkan oleh masyarakat khususnya kemudahan dalam hal membuat website.

Perkembangannya website saat ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti kegiatan blogging, untuk usaha toko online, atau untuk perusahaan (company profile) dan masih banyak lagi. Mungkin zaman dulu untuk membuat sebuah website sederhana saja kita harus memiliki kemampuan teknis atau setidaknya meng-hire orang IT, tentunya dengan mahar yang tidak murah.

"Lalu memangnya sekarang kita sudah bisa membuat website tanpa harus memiliki kemampuan teknis?" Jawabanya adalah "iya, sudah bisa". Bagaimana caranya? simak artikel ini sampai selesai :)

Perlu kita ketahui bahwa di dalam membuat sebuah website ada 2 (dua) hal penting yang diperlukan agar website bisa diakses yaitu domain dan hosting.

Apa itu Domain?

Domain merupakan alamat dari website yang kamu miliki atau secara teknis, domain mengarah ke lokasi hosting yang kita miliki. Contohnya mungkin teman-teman sudah familiar dengan bentuk www.hostinger.com, www.iamdewangga.com atau bisa versi kamu sendiri www.domainkamu.com.

Apa itu Hosting?

Sedangkan hosting sendiri merupakan suatu tempat untuk menyimpan data. Dalam bentuk tulisan, gambar, video, musik yang nantinya dikemas dalam suatu bentuk yang dinamakan website. Namun setiap hosting memiliki kapasitasnya bermacam-macam yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Sudah jelas kan? kalau belum silakan posting pertanyaan pada kolom komentar di bawah ya, saya akan jawab sebisa mungkin dan dengan bantuan mbah gugel :)

Berbicara mengenai domain dan hosting tentunya rasanya kurang pas kalau saya tidak kasih bocoran mengenai penyedia layanan web hosting murah namun memiliki fitur yang berkualitas di Indonesia.

Salah satu penyedia layanan web hosting di Indonesia yang berani menawarkan bermacam-macam fitur canggih namun tetap ramah dikantong adalah Hostinger. Berikut 7 (tujuh) alasan kenapa memilih Hostinger.

Membeli hosting dan domain dalam satu paket tentunya akan lebih efektif dan efisien apalagi jika dibeli di satu penyedia hosting terbaik juga. Selain memudahkan dalam pembayaran, memudahkan juga dalam hal teknis dan pelayanannya.

Untuk memilih paket hosting sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan apakah untuk website kecil atau besar, bisnis atau pribadi. Enaknya di hostinger sudah ada rincian fitur dan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna seperti pada gambar di bawah ini.

Sumber gambar : Hostinger.co.id
Kalau dilihat-lihat harganya cukup murah lho mulai dari Rp 13 ribuan saja! dan kita sudah mendapatkan fitur web hosting yang nyaris unlimited, dengan infrastruktur cloud web host yang dioptimasi untuk WordPress demi jaminan keandalan & kecepatan. Keren!

Lalu setelah memilih paket web hosting yang sesuai selanjutnya kita harus mencari nama domain yang sesuai dengan identitas website kita, tapi itupun kalau masih tersedia atau belum dimiliki oleh orang lain.

Dalam mendapatkan sebuah nama domain kita juga harus berlomba dengan yang lain "siapa cepat dia dapat". Jangan tunda untuk membeli domain untuk bisnismu

Dalam memilih domain pun sebaiknya jangan asal karena kalau sudah dibeli domain tidak akan bisa diubah lagi. Alasan kenapa membeli domain di Hostinger yaitu :
  1. Domain murah dengan kualitas premium
  2. Terakreditasi yang terdaftar di komunitas ICANN
  3. Layanan sudah menyebarkan hingga ke 40 negara
  4. Proteksi untuk Privasi Domain
  5. Menawarkan domain gratis

cek domain

Tips memilih nama domain untuk blog atau website

  • Pastikan nama domain mudah diingat, sebaiknya gunakan kata-kata pendek & sederhana saat cek nama domain!
  • Sebaiknya nama domain tetap pendek. Opsi Cek Domain akan mencari nama domain yang unik untuk Anda!
  • Semisal pengunjung dari Indonesia, nama domain harus relevan. Kata kunci target di nama domain berperan penting.
  • Cari ekstensi domain dengan opsi Cek Domain, ada lebih dari 800 nama domain yang bisa dipilih.
  • Gunakan opsi Cek Domain & temukan domain murah dengan kata kunci populer. Kata kunci meningkatkan SEO kita!
  • Beli nama domain yang sama & variasikan dengan ekstensi domain terpopuler untuk melindungi brand kita.
  • Jangan gunakan tanda penghubung & angka serta karakter Non-Unicode di nama domain.
  • Beli domain murah sebagai investasi! Tentukan nama domain yang unik untuk memberi kita keuntungan.
  • Jika tidak ingin data kita terdeteksi di WHOIS, atur nama domain dengan Pendaftaran Privasi.
  • Sudah mendapatkan nama domain murah & unik? Beli sekarang juga! karena nama domain terbaik lebih cepat terjual.
Dengan website builder hosting murah yang dilengkapi user interface & kompatibilitas mobile terbaik, Anda dapat membuat website yang SEO friendly. Buat website di web hosting ini hanya dalam 5 menit!
website builder

Bukan zamannya lagi mengeluarkan banyak uang untuk mengelola & mengembangkan website. Bikin website sendiri & berhematlah!

Cukup menggunakan interface drag & drop untuk membuat web yang menarik. Website Builder kami siap membantu Anda membuat web tanpa harus menguasai informasi teknis terlebih dulu.

Berhematlah dengan website builder web hosting murah dan premium tambahan yang sudah ada di tiap akun web host. Tak perlu habiskan biaya untuk mengembangkan web.

Dapatkan template gratis untuk website secara cuma-cuma dengan kualitas premium yang dirancang secara profesional oleh designer web & sepenuhnya dioptimasi untuk SEO, versi mobile, & trend terbaru pengguna. Mantap!

Sumber gambar Hostinger.co.id
Lupakan hal teknis yang ribet dalam membuat website, cukup satu kali klik platform sudah otomatis terinstall. Oh iya satu lagi selain website dengan paltform Wordpress kita juga bisa membuat website dengan platform Joomla, Drupal, Opencart, Prestashop, bahkan Forum. Buatlah sekarang juga website-mu!

Alasan utama mengapa menggunakan SSL adalah untuk menjaga informasi sensitif selama dalam proses pengiriman melalui Internet dengan cara dienkripsi, sehingga hanya penerima pesan yang dapat memahami dari hasil enkripsi tersebut. Sertifikat SSL memproteksi traffic web milik kita, baik yang masuk maupun yang keluar, dari berbagai jenis ancaman keamanan.

Lebih aman pakai ssl
Artinya memiliki sertifikasi keamanan SSL adalah melindungi dari bentuk pencurian data dalam bentuk penipuan (phising). Namun dengan membeli sertifikat keamanan SSL dan nama domain gratis dalam satu layanan di Hostinger, kita bisa lebih berhemat.

Contoh :
http://www.domainkamu.com (tanpa ssl)
https://www.domainkamu.com (pakai ssl)

Hostinger memiliki Tim Customer Support yang selalu ada 24/7/365 dan kapan pun siap menjawab semua pertanyaan kita serta mencari solusi terkait masalah yang dihadapi. Jadi tidak perlu bingung jika terjadi kesalahan atau kurang memahami langkah-langkah dalam membuat website.

Bantuan CS yang ramah

Layanannya terbaik dari perusahaan hosting murah mana pun. Tim Customer Support-nya sangat memahami website builder, infrastruktur cloud, dan area cpanel. Setiap pertanyaan kita akan dijawab dengan cepat oleh seorang Customer Support yang andal. Prioritasnya adalah membangun komunikasi & memberikan solusi cepat!

Kita juga diperbolehkan mencoba hosting Hostinger selama 30 hari! Tentunya program ini 100% bebas risiko dan tidak akan mengecewakan. Jika suatu saat kita tidak puas dengan paket murah yang ditawarkan atau kita hendak membatalkan penggunaan layanan ini 30 hari ke depan. Hostinger akan mengembalikan uang kita tanpa syarat apa pun. Jadi tunggu apalagi?



Segera kunjungi website Hostinger untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dalam membuat website dengan mudah dan tidak perlu membayar lebih untuk mendapatkan hosting terbaik di Indonesia.

Jangan lupa untuk mem-follow dan like akun sosial media Hostinger :

6 comments

  1. kayaknya menarik, cuma aku masih betah untuk hosting dari WP lebih terjamin aja dan gak perlu ribet kalau ada trouble server :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah nyoba sih koh kalo dari WPnya langsung karena saya bakal kesulitan masalah komunikasi hehehe...sesekali cobain Hostinger buat online shop mungkin koh

      Delete
  2. Hostinger ini lokal apa gimana ya? Udh ga percaya sama yang lokal punya soalnya. Jadinya bikin private server sendiri tapi ya itu repot klo ada trouble

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hostinger sudah tersebar di 40 negara mas, nah ini mereka buka layanan di Indonesia.

      Mas Bobby juga dibolehkan mencoba selama 30 hari layanan hostinger kok, gratis! jadi kalau memuaskan silakan melanjutkan layanan dengan membeli paketnya.

      dan misalkan menurut Mas Bobby masih kurang layanannya ya tidak ada salahnya, gratis ini :)

      Delete
  3. Mas... hostinget bisakah menautkan Xamp (SQL dan PhP)?

    Pengen bangun webs yg didedikasikan untuk sekolahan saya. Jadi webs ini dapat dimanfaatkab orang tua atau siswa kalau membutuhkan informasi yg mereka butuhkan berdasarkan database yg ada di sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya untuk hal tersebut kemungkinan bisa dilakukan namun untuk konfigurasinya nanti harus dilakukan oleh client sendiri

      Delete

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.