Postingan Terhangat
latest

Palembang Bird Park, Tempat Liburan Bersama Anak yang Mengasyikkan

Sumber gambar : www.youtube.com/watch?v=V9BrObFs6fI
Liburan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak dimana liburan menjadi hal yang sangat menyenangkan sebab selama di sekolah anak terbebani dengan tugas-tugas dan ulangan. Ayah dan bunda dapat memanfaatkan momen liburan kali ini dengan mengajak buah hati berwisata ke tempat-tempat wisata keluarga yang edukatif.

Salah satunya adalah Palembang Bird Park, bisa dijadikan pilihan wisata bersama keluarga. Tempat ini dapat menjadi sarana pembelajaran anak untuk lebih mencintai lingkungan, sebab mengajak anak-anak untuk mencintai lingkungan bukanlah hal yang mudah. Kecanggihan teknologi seperti sekarang banyak mengambil perhatian anak untuk lebih menyukai dunia maya dari pada bersosialisasi di dunia nyata.

Palembang Bird Park merupakan taman burung pertama dan paling besar yang berada di Palembang. Tentunya destinasi wisata ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat Palembang. Sebelum berwisata ke Palembang Bird Park, ayah dan bunda bisa terlebih dahulu booking hotel murah online. Reservasi hotel akan lebih mudah lewat online. Memesan hotel jauh-jauh hari sebelum berangkat liburan akan membuat ayah dan bunda tak perlu lagi khawatir saat liburan nanti.

Palembang Bird Park mirip dengan Jurong Bird yang berada di Singapura. Tempat ini didirikan sejak bulan Desember 2015. Sejak pertama kali dibuka antusiasme masyarakat terhadap tempat wisata ini cukup tinggi, hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Dari tahun ke tahun Palembang Bird Park terus berupaya meningkatkan kualitas dengan memperluas lokasi dan menambah jumlah koleksi binatang. Hingga sekarang koleksi burung ditempat ini sekitar 2000 burung. Hal tersebut diimbangi dengan meningkatnya jumlah pengunjung tiap tahun, hingga tahun 2018 ini pengunjung yang datang setiap bulannya mencapai 1000 orang.

Memilih Palembang Bird Park sebagai tempat rekreasi keluarga bukanlah hal yang salah. Berikut beberapa keuntungan jika ayah dan bunda mengajak si buah hati berwisata ke Palembang Bird Park.

#1. Anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan burung-burung

Sumber gambar : twitter.com/palembangbirdpk
Wisatawan yang berkunjung ke Palembang Bird Park dapat menikmati berinteraksi langsung dengan burung-burung. Sehingga ayah, bunda dan si buah hati bisa mengenal banyak jenis burung sambil memberinya makan. Ada beragam jenis burung di tempat ini, diantaranya burung parkit, kacamata, kenari, burung love bird, burung jalak dan lain-lain.

Palembang Bird park tidak hanya menawarkan beragam jenis burung, namun ada beberapa hewan lain yang ada di tempat ini, diantaranya rusa, monyet, berang-berang, domba, kuda poni, kura-kura, ular piton, kelinci, iguana, marmut, jenis ungas dan ikan. Saat berwisata ke Palembang Bird Park ayah dan bunda juga bisa memilih Hotel Aryaduta Palembang sebagai tempat untuk beristirahat bersama keluarga yang bisa dipesan melalui Reservasi.com. Pilihan kamar yang ditawarkan cukup banyak dengan beragam fasilitas yang akan memberikan kenyamanan liburan bersama si buah hati.

#2. Menambah pengetahuan anak tentang jenis burung

Sumber gambar : www.raredelights.com
Tidak hanya mengenalkan berbagai jenis burung kepada anak, melalui Palembang Bird keluarga dapat menumbuhkan cinta terhadap lingkungan sejak dini. Ayah dan bunda bisa menjelaskan habitat asli dari burung-burung tersebut dan hal yang menyebabkan burung-burung itu ada di dalam tempat seperti sekarang.

Ayah dan bunda juga dapat memberi edukasi bahwa hal yang dapat menyebabkan kepunahan jenis-jenis burung adalah penggundulan hutan serta perburuan liar. Mengajak anak untuk berwisata ke tempat-tempat yang dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang alam sangat menyenangkan. Namun hal tersebut juga butuh persiapan khusus, salah satunya memikirkan reservasi hotel sebagai tempat akomodasi selama liburan nanti.

Tak perlu bingung karena ayah dan bunda bisa booking hotel murah online. Memesan hotel secara online tak akan mengganggu kesibukan kok! karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

#3. Meningkatkan sistem imunitas anak

Sumber gambar : www.youtube.com/watch?v=cqppG-y3sKQ
Palembang Bird Park merupakan tempat wisata yang cukup luas. Luas tempat ini mencapai 1000 meter persegi. Untuk mengeksplorasi tiap sudut tempat ini kita diharuskan berjalan kaki. Berjalan kaki akan meningkatkan sistem imunitas buah hati sehingga akan menyehatkan badan. Palembang Bird Park berlokasi di Jalan Gubernur H.A. Bastari, Jakabiring, Kawasan Opi Mall, Desa Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tiket untuk masuk tempat ini adalah Rp 50.000,-. Tiket masuk juga meliputi paket makanan untuk binatang yang terdiri dari pellet burung, biji-bijian, jangkerik, buah dan sayuran. Jam buka tempat ini dimulai pukul 08.00-18.00 WIB. Palembang Bird Park berjarak sekitar 8,5 km dari Hotel Aryaduta Palembang. Ayah dan bunda bisa menjadikan hotel Aryaduta sebagai tempat melepas lelah setelah seharian berwisata.

Untuk pemesanan tentunya ayah dan bunda bisa memilih untuk melakukannya di website Reservasi.com. Hotel ini terletak di jalan POM IX Palembang Square, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

#4. Mendekatkan rasa cinta kepada buah hati

Sumber gambar : photo.sindonews.com
Di hari-hari biasa sulit rasanya untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga. Dengan berwisata ke Palembang Bird Park, ayah, bunda dan si kecil dapat menikmati liburan dengan berinteraksi langsung dengan burung-burung yang cantik dan lucu. Hal ini juga akan membuat jalinan keluarga bersama dengan si buah hati menjadi semakin dekat.

Beragam fasilitas juga disiapkan untuk menunjang kenyamanan bersama keluarga. Fasilitas tersebut meliputi musholah, toilet, kantin dan parkir yang luas. Jika ingin menjelajah keindahan Palembang yang lain, ada baiknya jika kita persiapkan dengan melakukan booking hotel murah online terlebih dahulu. Karena banyak tempat-tempat eksotis di Palembang yang patut untuk dikunjungi.

No comments

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.