Tulis sesuatu dan tekan enter

author photo
By On
Sumber gambar : Ridho NW
Komunitas Blogger Jakarta 2th Merajut Kebersamaan - Pada tanggal 3 Juni 2018 lalu merupakan hari yang spesial bagi Komunitas Blogger Jakarta yang mana pada hari itu kami merayakan ulang tahun komunitas bertajuk #2thMerajutKebersamaan bersama anak yatim dan dhuafa. Acara yang didukung oleh C2live ini bertempat di Gedung SDIT Ibnu Sina Duren Sawit, Jakarta dan juga dihadiri oleh teman-teman dari komunitas blogger lainnya seperti Blogger Crony dan Blogger Mungil.

Sebenarnya acara ini masih satu rangkaian dari agenda lain komunitas di bulan Ramadhan. Sebelumnya kami juga telah melakukan sebar ta’jil di kawasan Kalibata City dan Alhamdulillah sukses. Kebetulan juga hari ulang tahun BlogJak (sebutan Komunitas Blogger Jakarta) jatuh pada tanggal 11 Juni dan masih dalam suasana Ramadhan maka komunitas memutuskan untuk menggabungkan 2 agenda yaitu acara berbuka bersama dengan anak yatim dengan acara perayaaan ultah yang ke-2. Mantap!

Saat itu Riski Saputra yang bertugas sebagai MC membuka acara pada pukul 15.30 wib. Mas Riski terlihat cukup kewalahan untuk memandu adik-adik yatim dan dhuafa binaan Lazisna dalam mengikuti setiap sesi acara hehehe mesti belajar telaten dan ekstra sabar pokoknya. Semangat!

Sumber gambar : Ichsan YP
Oh iya sebagai informasi bahwa adik-adik yatim dan dhuafa binaan Lazisna ini berjumlah sebanyak 53 orang. Sebagian besar masih duduk di bangku SD dan SMP sisanya sudah melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA. Walaupun dengan kondisi mereka yang "kurang" namun semangat belajar mereka tak pernah padam.

Acara pertama pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Oji Faoji

Sumber gambar : Ridho NW
Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Oji Faoji menjadi sesi acara pertama #2thMerajutKebersamaan. Surat Al Baqarah terasa pas dibacakan karena bertepatan dengan momen puasa ramadhan dan mengingatkan kembali akan pentingnya berpuasa untuk menggapai taqwa kepada Sang Pencipta.

Sambutan Ibu Sri Dyah Purwanti selaku Pengurus Lazisna

Sumber gambar : Ridho NW
Diawali dengan sambutan dari Ibu Purwanti, Pengurus Yayasan Lazisna yang menaungi anak-anak yatim dan dhuafa untuk bisa terus semangat dalam menggapai cita-citanya. Beliau memaparkan bahwa saat ini Lazisna juga baru berumur 2 tahun dan diharapkan nantinya bisa berkolaborasi dengan Komunitas Blogger Jakarta dalam dunia pendidikan khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Sehingga adik-adik binaan Lazisna ini bisa belajar mengenai blog, website dan teknologi lainnya melalui komunitas.

Sambutan Pak Joko Yugiyanto selaku Kadiv Editor BlogJak

Sumber gambar :Ridho NW
Lalu dilanjutkan sambutan oleh Bapak Joko Yugiyanto, Kadiv Editor Komunitas Blogger Jakarta yang juga turut memberikan edukasi terkait aktivitas di dunia maya

Kita harus ikut berperan serta dalam memberantas hoax dan isu-isu atau berita mengenai ujaran kebencian dan SARA.

Oh iya beliau juga merupakan salah satu relawan Duta Damai Dunia Maya lho! Keren.

Penyerahan Donasi oleh Blogger Mungil

Sumber gambar : Ichsan YP
Setelah itu dilanjutkan acara penyerahan donasi dan bantuan secara simbolis dari Komunitas Blogger Mungil yang diwakilkan oleh Mbak Kiki kepada saya selaku perwakilan dari BlogJak. Beliau juga antusias dengan acara BlogJak ini dan kebetulan Blomil (sebutan Komunitas Blogger Mungil) juga memiliki acara sosial di jalan-jalan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Penyerahan Donasi oleh Blogger Crony

Sumber gambar : Ichsan YP
Bantuan juga didapat dari Komunitas Blogger Crony yang diwakilkan oleh Mbak Wawa Fajri yang secara simbolis diserahkan kepada Robit selaku Ketua Blogjak. Beliau mengapresiasi acara ini dan berharap BlogJak bisa terus berkarya dan memberikan dampak positif melalui media blog dan website.

Oke selanjutnya acara diisi oleh Ustadz Muhammad Khalid sembari menunggu waktu berbuka beliau memberikan tausyiah singkat mengenai 4 golongan orang yang dinaungi di hari kiamat nanti yaitu :
  1. Orang-orang yang rajin membaca Al Qur’an.
  2. Orang-orang yang pandai menjaga lisannya dari perkataan yang buruk.
  3. Orang-orang yang memberikan makanan kepada orang lapar atau orang yang memberikan makanan berbuka kepada orang yang sedang berpuasa.
  4. Orang-orang yang berpuasa di bulan ramadhan.
Sisa waktu 20 menit menuju berbuka puasa diisi dengan games atraktif bermain kata yang dibagi menjadi 5 group hingga tidak terasa waktu berbuka telah masuk.

Allahu Akbar... Allahu Akbar...(Terdengar suara adzan magrib mulai berkumandang)

Alhamdulillah...Saya langsung membatalkan puasa dengan meminum es buah buatan Renny Wagia, maknyess enak tenan. Adik-adik SDIT Ibnu Sina terlihat senang dan lahab sekali menyantap makanan yang dihidangkan. Setelah itu tidak lupa pula kami melaksanakan shalat Magrib berjamaah bersama yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Khalid.

Sumber gambar : Ichsan YP
Setelah kenyang abis itu pulang? Eits tunggu dulu...

Masih ada acara selanjutnya yaitu pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh Ketua Blogjak, Robit Mikrojul Huda dan pengumuman lomba Instagram. Tidak lupa juga sepatah dua patah kata disampaikan oleh Mas Halfi (Founder Blogjak) dan Mas Ichsan (Ketua Blogjak 2017) yang terus mensupport kegiatan-kegiatan positif BlogJak selama ini.
Sumber gambar : Ichsan YP
Setelah seru-seruan dan santap bareng ditutup dengan penyerahan bingkisan berupa tas dan alat sekolah kepada adik-adik binaan Lazisna dan sesi foto bersama di akhir acara.

Akhirnya...Alhamdulillah acara berjalan lancar dan semoga apa yang diharapkan dan didoakan oleh teman-teman pada acara #2thMerajutKebersamaan ini bisa terwujud dan membuat BlogJak menjadi Komunitas yang lebih baik lagi dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat kedepannya. Aamiin!

5 komentar

avatar

Es buah yang mantabzz bangatz ya uwuuwu

avatar

Semoga tahun depan masih ada acara bermanfaat seperti ini...

avatar

hehehe iya aku aja abis 5 gelas...

avatar

amiin semoga bisa lebih baik dan meriah lagi acara ini di tahun depan

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Click to comment