Type something and hit enter

author photo
By On
spanduk yotnc2018

Young On Top National Conference 2018 kali ini diselenggarakan di Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta. Event tahunan ini adalah yang terbesar berskala nasional dan sudah tahun ke-8 sejak digelar untuk pertama kalinya pada tahun 2011.

Event ini menarik ribuan generasi muda Indonesia di setiap tahunnya karena YOTNC selalu menghadirkan pembicara-pembicara yang inspiratif dan menginspirasi. Sama dengan tema yang diusung tahun ini #TerusMenginspirasi. Siapa saja para pembicara yang hadir bisa dilihat pada spanduk di bawah ini.

youtnc 2018
Sumber www.youngontop.com
Pada kesempatan ini tidak tanggung-tanggung YOTNC2018 turut mengundang pembicara yang sangat istimewa yaitu Bapak Presiden RI Joko Widodo. Beliau menyampaikan bahwa tahun ini erupakan tahunnya Revolusi Industy 4.0 dimana kita sudah mengenal yang namanya Artificial Intelegent (AI), Robot, 3D Printing, Cloud Technology, AR & VR, Fish Finder. Penemuan-penemuan teknologi tersebut sudah terbukti membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah.
jokowi di acara yotnc2018
Sumber https://www.instagram.com/youngontop/
Anak muda harus banyak-banyak mengambil peluang dengan menetapkan ide dan menentukan tujuan jika ingin membangun bisnis startup. Dimulai dengan melakukan penelitian kecil-kecilan lalu tentukan timing yang tepat, intinya jangan takut ambil resiko.

Mungkin di zaman dulu yang namanya berbisnis harus memiliki tempat usaha yang besar contoh pabrik namun seiring perkembangan zaman saat ini bisnis bisa berjalan dan menjual hanya dengan memiliki "brand value".

Pasti teman-teman tahu donk startup Airbnb, mereka berbisnis hotel dan penginapan tetapi mereka sendiri tidak memiliki satupun hotel yang dibangun untuk menjalankan bisnis mereka. Sungguh luar biasa bukan? ini sebuah terobosan yang bisa ditemukan di zaman sekarang.

Pak Presiden juga menambahkan sebaiknya kalau ingin memulai usaha sebaiknya fokuslah pada satu produk dan mulailah bisnis sambil belajar.

Setelah Pak Presiden pamit undur diri acara dilanjutkan dengan mini kuis serta diteruskan dengan mendengarkan kisah inspiratif pembicara lainnya seperti yang sudah kita kenal seperti Co-Founder Ruangguru Iman Usman dan ada juga aktor sekaligus entrepreneur Rio Dewanto dan masih banyak lagi pembicara-pembicara luar biasa yang membagikan tips dan pengalamannya kepada yoters (sebutan kepada member komunitas yotc).

Selain itu acara ini juga diramaikan dengan  Job Fair dari Top Karir dan kegiatan donor darah "Love Donation". Seru banget pokoknya dijamin menginspirasi anak-anak muda untuk terus berinovasi dan berkembang.

Sampai ketemu di YOTNC tahun 2019 ya...See You On Top.

top karir
booth top karir

young on top 2018
foto bareng teman-teman BlogJak

kemeriahan yotnc2018
Yoters

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Click to comment