Tulis sesuatu dan tekan enter

author photo
By On
hari belanja terbesar
Zaman yang erat dengan teknologi sekarang banyak mengubah gaya hidup seseorang menjadi kaum millennials yang workaholic banget, bener nggak sih? coba deh lihat beberapa dari rekan kerja kamu pasti ada yang memiliki pekerjaan lebih dari satu.

Mereka biasanya beroperasi disela-sela jam istirahat, after office hour , gabut time dan pada hari Sabtu-Minggu.

Fenomena ini sudah menjadi hal yang lumrah di Ibukota khususnya dimana seseorang bisa memiliki pekerjaan lebih dari satu. Lalu apasih alasan mereka ngelakuin hal itu?

Pertama karena duit. Sadar nggak sih kalau semakin kesini lama-lama kebutuhan kita juga semakin bertambah. Jadi pekerjaan tersebut untuk memenuhi semua kebutuhan hidup kita sehari-hari yang masih jauh dari kata cukup, contohnya mulai dari hal yang basic banget deh seperti "paket data internet". Kebutuhan yang dulu nggak ada sekarang wajib banget terpenuhi. Digital or Die!
via GIPHY

Kedua karena hobi dan passion, Kalau sudah passionnya disitu ya tidak peduli mau hari kerja atau hari libur sekalipun pasti kita rela mencurahkan semuanya termasuk waktu dan biaya agar bisa memuaskan jiwa kita disitu. Contohnya ada teman saya yang sehari-hari bekerja sebagai pekerja konstruksi ternyata di sela-sela waktunya dia juga menyempatkan diri mengajar untuk adik-adik kita yang kurang mampu di daerah.

Ketiga karena mumpung singleNah single merupakan status dimana kesempatan kamu untuk mengeksplor banyak hal terbuka lebar, tidak ada yang mengatur, tidak ada yang peduliin (nyesek banget) kecuali saudara dan orang tua, tidur masih sendiri, masak juga sendiri apalagi tanggung jawab yang masih tergolong belum berat-berat banget lah ya.

Apa saja sih pekerjaan sampingan millennials zaman sekarang?

Mungkin sudah banyak teman-teman yang tahu pekerjaan seperti Fotografer, Videografer, Kreator Konten, Online Seller, Digital Marketing dll mulai banyak digeluti bahkan ada yang meninggalkan pekerjaan utama mereka demi fokus ke pekerjaan sampingan dan mengubahnya menjadi pekerjaan utama.

Pekerjaan seperti itu biasanya membutuhkan perlengkapan yang nggak murah dan tentu juga diimbangi dengan skill yang mumpuni. Saya sendiri juga merasakan kerja di hari libur demi tercukupinya kebutuhan dan untuk bisa meng-upgrade beberapa perlengkapan penunjang pekerjaan.

Memetik buah dari hasil kerja keras

diskon lazada
Saking nyamannya bekerja terkadang kita lupa bagaimana cara untuk menikmati hasil kerja keras kita tadi. Menurut saya salah satu cara untuk menikmati hasil kerja keras adalah dengan mengapresiasi diri sendiri, caranya bisa seperti melakukan solo traveling, olahraga, beli makanan yang enak, sedekah, membeli barang impian dll.

Mengapresiasi diri merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap apa yang telah dimiliki sekarang karena dengan itu kita bisa semakin percaya diri dan bersemangat dalam menjalani hidup. Saya membiasakan untuk selalu memberikan reward ketika sudah melakukan beberapa pencapaian terhadap hidup saya.

Jujur saja bekerja secara rutin setiap hari itu melelahkan dan bikin stress. Semua itu saya lakukan untuk mengejar target yang ingin dicapai. Salah satunya ingin membeli kamera mirrorless yang akan mampu menunjang pekerjaan saya dan rencananya akan saya beli tanggal 11 November besok. 

Sabar dan tunggu 3 hari lagi insyaallah saya bisa memboyong kamera baru ini ke rumah. Ini barang wishlist banget pokoknya dari awal tahun sampai sekarang belum kebeli.

Kenapa harus nunggu 3 hari lagi? memang ada apaan?

Teman-teman pasti tahu kan kalau setiap tanggal 11 dan bulan 11 yang dulu merupakan hari perayaan kaum Single's Day namun seiring perkembangan zaman sekarang telah berubah menjadi Hari Belanja terbesar di dunia, baik offline maupun online.
festival belanja lazada
Nah pada hari dan bulan tersebut Lazada sedang mengadakan festival belanja dengan diskon terbesar 24 jam pada 11.11.

Belanja yang dimanjain banget itu ketika dapet diskon gede, voucher tambahan dan gratis ongkir. Lengkap pokoknya!

Lazada akan memberikan berbagai penawaran dan diskon fantastis bagi mereka yang ingin memanjakan diri dengan berbelanja barang impian. Workaholic seperti saya bakal lepas kendali kalau tahu yang beginian apalagi pas banget moment-nya mau beli kamera baru.
lazada hot deals
Selain barang elektronik ada juga jenis produk seperti produk kesehatan & kecantikan, olahraga, perlengkapan rumah, fashion pria, fashion wanita, bayi & mainan, handphone dll. Semuanya ada disini!

Bagi teman-teman yang pengen ngerasain dimanja dengan produk diskon hingga harga murah sejagat raya bisa langsung aja catet tanggalnya nggak usah pake lama langsung bikin wishlist-mu jadi jadi kenyataan sekarang juga hanya di Lazada 11.11.
lazada 1111

10 komentar

avatar

Beruntung aku single tapi bobo ga sendiri, jd ga sepi wkwk

avatar

Lahh ini seperti curahan hatiku juga mas xixiixxiix
Sesekali perlu ruang utk nyenengin diri sendiri tentunya ya kan hheee
Untunya kemarin udah bermanja manja ria mas heheee
Good Luck dan Salam kenal ya mas ^_^

avatar

wah mantap dong udah borong banyak nih di 11.11 kemarin

avatar

Benar tuh kalo masih single harus banyak mengeksplor hal-hal baru tentunya positif

avatar

wow, pekerja jadi dimanja lazada pake kamera?

avatar

Buat aku belanja itu semacam hiburan dan memanjakan diri. Kaya lagi dangdut yg lagi hits itu loh "emang lagu manja, lagi pengen dimanja" sama diskon2 daei Lazada.

avatar

mumpung gak ada yang ngelarang ya hahah

avatar

iya dong kak kalau kerjaannya bikin konten pasti seneng banget kalau dapet kamera

avatar

mantap mbak...manjain terus pokoknya

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Click to comment