Tulis sesuatu dan tekan enter

author photo
By On
Berikan Kepastian Pendidikan Anak Sekarang Juga
Seperti yang kita tahu bahwa pendidikan merupakan elemen penting bagi setiap manusia sejak lahir. Melalui pendidikan manusia bisa melakukan berbagai hal luar biasa yang mampu mengubah dunia sekalipun.

Dunia pendidikan juga membawa perkembangan teknologi dan informasi ke tingkat yang lebih berkelas. Namun hal ini juga berdampak pada semakin tingginya biaya pendidikan yang harus ditanggung oleh para orang tua.

Terlebih lagi jenjang pendidikan di perguruan tinggi yang semakin tidak terjangkau oleh masyarakat menengah. Mengingat saat ini Indonesia sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang merupakan suatu tantangan bagi generasi muda untuk bersaing di kompetisi global.

Sikap Kita Sebagai Orang Tua

Bagi yang sudah berkeluarga pasti merasakan betul bagaimana pentingnya pendidikan yang direncanakan sejak dini apalagi biaya pendidikan yang terus naik setiap tahunnya.

Hal ini membuat para orang tua khawatir jika suatu saat nanti gagal mewujudkan keinginan anak untuk bersekolah ke jenjang perguruan tinggi.

Besarnya kenaikan biaya pendidikan yang cenderung konstan mencapai 10% setiap tahunnya dan tidak berbanding lurus dengan kenaikan pendapatan yang tidak menentu menjadi beban tersendiri bagi keluarga.

Berikut perkiraan biaya yang mesti disiapkan agar anak kita dapat mengenyam pendidikan tinggi.
perkiraan biaya kuliah dalam negeri dan luar negeri
Perkiraan biaya kuliah
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 lalu juga menunjukan bahwa inflasi pendidikan mengalami kenaikan 5% - 10% pertahun dan hal ini tidak bisa dianggap sepele.

Kebayang kan, bagaimana tantangan yang akan kita hadapi sebagai orang tua demi memperjuangkan pendidikan anak hingga masuk ke perguruan tinggi.

Pendidikan Adalah Hadiah Terbaik Untuk Anak

peluncuran produk eduplan
Presdir PT AIA Financial Ben Ng (kiri) dan Direktur BCA Suwignyo Budiman (kanan)
Pada hari Kamis, 14 Januari 2019, saya menghadiri peluncuran EduPlan yang merupakan produk BCA bersama AIA sebagai satu solusi tepat perencanaan dana pendidikan anak.

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengungkapkan bahwa pendidikan memiliki peran penting untuk meningkatkan taraf hidup, namun permasalahan yang dihadapi dari dulu hingga sekarang selalu saja sama yaitu masalah pembiayaan.

Diharapkan Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) ini mampu menyediakan solusi keuangan pada pendidikan secara komprehensif bagi masyarakat. Tujuan EduPlan tidak lain adalah membantu para orang tua untuk merencanakan pendidikan anak sejak dini.

Presiden Direktur PT AIA Financial Ben Ng juga menambahkan berdasarkan data AIA Customer Usage and Attitude Study pada 2018 :
  • Sebanyak 89% keluarga Indonesia menginginkan masa depan yang lebih baik untuk keluarganya.
  • Sebanyak 84% kelurga juga rela menyesuaikan gaya hidup untuk menyiapkan dana pendidikan untuk anak.

Perbedaan EduPlan dengan Asuransi Pendidikan Lainnya

EduPlan sifatnya adalah "pasti" jadi tidak ingin hal buruk terjadi kepada pemegang polis. Setiap anak pasti memiliki mimpi yang tinggi namun dari beberapa kasus mimpi tersebut gagal diraih ketika terjadi sesuatu yang diluar dugaan mempengaruhi kondisi keuangan keluarga.

Hal ini lah yang dilindungi oleh EduPlan, memastikan anak memperoleh pendidikan yang layak. Khususnya bagi keluarga menengah yang kurang disiplin dalam merencanakan keuangan bagi pendidikan anak.
eduplan menjamin hingga 200% dana pendidikan
Manfaat dana pendidikan dijamin sebesar total 200% Uang Pertanggungan
BCA meluncurkan EduPlan bersama AIA adalah memberikan total solution kepada nasabah di semua sektor. Edukasi bagi seorang anak adalah hal pertama yang harus dipikirkan oleh orang tua. Apalagi dengan cicilan yang pasti untuk 10 tahun - 15 tahun mendatang.

Produk ini sudah bisa dibeli di kantor cabang BCA terdekat, pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai dari umur anak masih 15 hari (setelah lahir) - 18 tahun. 

Berikut ilustrasi dari produk EduPlan
Ilustrasi via www.bca.co.id
Acara yang juga dihadiri oleh artis yang juga istri dari musisi Bebi Romeo, Meisya Siregar turut membagikan cerita mengenai ketiga anaknya yang tumbuh dewasa.

Cara mendidik anak menurut artis kelahiran Bandung ini pertama adalah perlunya dilakukan brainstorming untuk mengenali dan membentuk karakter anak, selain itu sebagai orang tua juga harus terus belajar memahami anaknya.
meisya siregar dalam acara eduplan
Dari kiri Senior Excutive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudi, Meisya Siregar dan Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming
Dalam urusan pendidikan setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses dan salah satu caranya adalah dengan mendukung penuh potensi dan pendidikan untuk anak. Tentunya untuk mewujudkannya diperlukan financial planning yang matang dari kedua orang tua.

Jadi tunggu apalagi? Berikan kepastian pendidikan anak sekarang juga!

- Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
- Admin tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.
- Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Click to comment