Penasaran Khasiat dan Efek Samping dari Betahistine? Berikut Ulasannya!

betahistine obat vertigo
Berbicara mengenai sakit kepala tentu tidak bisa terlepas dari adanya jenis vertigo, hal ini merupakan salah satu penyakit yang sangat umum sekali diderita oleh masyarakat.

Bukan hanya kepala pada bagian belakang yang merasakan sakit tetapi gangguan tersebut bisa juga berefek pada pendengaran, telinga ataupun yang lainnya.

Saya pernah merasakan sakit kepala yang nggak tertahankan, sampai saya terpaksa harus ambil izin cuti kerja. Ampun deh rasanya!

Nah, dipasaran sendiri sudah muncul banyak sekali jenis obat yang dipercaya dapat mengatasi jenis masalah kepala tersebut. Salah satunya betahistine dapat mengatasi vertigo baik yang biasa sampai dengan yang terlalu parah sekalipun.
Efek Samping dari Betahistine
Mertigo 6 mg
Apakah Anda sudah mengenalnya? Sebenarnya ada banyak sekali jenis obat vertigo ampuh baik itu yang alami ataupun yang dari apotik seperti farmasi.

Salah satunya yang telah disebutkan diatas yaitu betahistine yang mampu mengurangi tekanan dalam telinga, mengurangi gangguan akibat zat kimia dan bisa mengatasi vertigo dengan tahapan yang tepat.

Tetapi dari khasiat tersebut, Anda perlu juga untuk memperhatikan beberapa efek samping ataupun peringatan saat mengkonsumsi obat tersebut seperti:
  • Jangan pernah mengkonsumsi obat tersebut secara sembarangan, jika memang diperlukan atas saran dari dokter. Pastikan sebelumnya dokter sudah mengetahui riwayat dari penyakit Anda seperti adanya asma, lambung ataupun yang lainnya.
  • Jangan pernah dikonsumsi dengan jenis obat yang lainnya, baik itu suplemen ataupun yang termasuk dalam herbal.
  • Jika Anda akan melakukan perawatan, operasi ataupun yang lainnya perlu untuk memberitahukan terlebih dahulu kepada dokter yang lebih ahli.
  • Bila saat mengkonsumsi terjadi reaksi dari tubuh seperti alergi, overdosis ataupun yang lainnya lebih baik segera temui dokter.
Setelah Anda mengetahui khasiat dari jenis obat yang telah disampaikan diatas tentu saja Anda paham. Tetapi begitu pula, jangan pernah melupakan efek samping seperti apa saja yang bisa Anda rasakan.

Makanya dari itu, pastikan Anda selalu mengikuti petunjuk dari dokter yang lebih ahli sebelum ataupun sesudah makan. Jangan pernah lakukan kegiatan yang membutuhkan tenaga, konsentrasi tinggi selagi mengkonsumsi jenis obat tersebut.

Bagaimana, jika belum puas dengan pemaparan diatas bisa langsung konsultasikan kepada dokter ahli.


Gambar utama via freepik.com