Hidup Ber-SYNRGY Demi Memajukan Digitalisasi di Indonesia

synrgy dan fintech
Digitalisasi yang terjadi di Indonesia saat ini terus mengalami perkembangan setiap detiknya. Perlunya menciptakan sinergi antara inovasi dan kolaborasi antar industri.

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan layanan maupun produk mereka demi menjadi SuperApp yang mampu memenangi pasar di Indonesia. Manfaat dari teknologi ini sangat dirasakan oleh masyarakat luas, mengingat Indonesia sudah memasuki revolusi industri 4.0 yang turut mengubah disetiap aspek kehidupan.

Melihat perkembangan tersebut PT Bank Central Asia Tbk (BCA) selaku institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia turut memberikan dukungannya terhadap sektor digital. Buktinya dengan meluncurkan SYNRGY pada Rabu, 27 Maret 2019 di Manhattan Square, Jakarta Selatan.

BCAXStartupFintech merupakan kolaborasi yang pas mengingat fintech sangat erat hubungannya dengan digital payment. Harapannya dengan peluncuran SYNRGY ini BCA mampu membuka peluang bagi startup untuk bisa berani melangkah, mencapai tujuan dan mendapatkan peluang besar dalam dunia teknologi finansial.

Mengenal SYNRGY, Ekosistem Digital Masa Kini

SYNRGY merupakan sebuah wadah kolaborasi dan akselerator untuk para komunitas startup dalam rangka mendorong pertumbuhan dan inovasi di dunia indsutri digital masa kini.

Bukan hanya itu saja, SYNRGY memiliki program-program terbaik yang disiapkan untuk membantu startup mengembangkan bisnis mereka dengan cepat dan lebih baik atau juga dikenal dengan istilah innovation hub.
peluncuran synrgy oleh bca
Peluncuran SYNRGY
Peresmian dilakukan oleh Jahja Setiaadmaja (President Director BCA), Armand W. Hartono (Deputy President Director BCA), Vera Eve Lim (Executive Vice President BCA), Marcus Foon (Program Manager Google), Nicole Yap (Vice President Strategy Digitaraya), dan Faye Alund (CEO & Co-Founder Kumpul).

Yuk intip daleman SYNRGY biar nggak penasaran!

ruangan coworking space synrgy
Ah, idaman banget tempat kerja begini | Dok. Pribadi
tempat ngopi di synrgy
Cari inspirasi? bisa banget ngopi bareng | Dok. Pribadi
ruang privacy di coworking synrgy
Butuh ruangan yang sedikit privacy, boleh lah | Dok. Pribadi
ruang sharing session di synrgy
Mau sharing session? Lega dan nyaman | Dok. Pribadi

Gimana? Suasananya startup banget kan?

Perlu diketahui juga bahwa SYNRGY memiliki nilai-nilai yang bisa menjadi fondasi bagi startup seperti kolaborasi, akselerasi dan infinite. Hal ini menjadi pengingat bagi para startup fintech untuk terus memecahkan berbagai permasalahan di industri.

Tunggu Apalagi? Eksekusi Sekarang Juga!

SYNRGY memberikan kesempatan bagi teman-teman startup yang baru merintis atau mengembangkan bisnisnya dengan bergabung ke dalam ekosistem digital masa kini. 

Kapan lagi bisa mendapatkan akses ke program-program unggulan seperti program akselerator yang akan dijalankan oleh Digitaraya dengan dukungan dari Google Developers Launchpad. Mantap betul!

Program akselerator tersebut nantinya akan dijalankan selama 3 bulan dengan setiap bulan akan diadakan bootcamp yang intens untuk mendukung produk dan pengembangan bisnis para startup.

Tidak hanya bootcamp, SYNRGY juga akan menghubungkan para startup dengan mentor-mentor kompeten termasuk dari Google.

Selain itu diberikan juga ruang untuk berkonsultasi one on one dengan mentor, membukakan akses kepada para investor, dan menghubungkan startup dengan BCA. Keren banget deh pokoknya!

Pendaftaran program akselerator SYNRGY sudah bisa diakses di website resminya dan akan ditutup pada 17 Mei 2019. Pada batch pertama ini, BCA akan memilih 8 startup fintech terpilih dengan ide dan inovasi mulai dari big data, digital payments, cybersecurity, blockchain, IoT, dan lainnya yang bertujuan untuk memajukan fintech.

Yuk amankan seat-mu sekarang juga! dan teruslah hidup ber-SYNRGY demi memajukan digitalisasi di Indonesia.