Mengenal Halal Lifestyle Melalui Indonesia Muslim Lifestyle Festival

Indonesia Muslim Lifestyle Festival
Indonesia saat ini menempati urutan pertama dalam jumlah penduduk muslim terbesar di dunia yakni sekitar 222 juta jiwa. Disusul Pakistan diurutan kedua dan India di urutan ketiga.

Hingga kini pertumbuhan umat muslim terus meningkat pesat setiap tahunnya. Bukan hal yang tidak mungkin jika nantinya Islam menjadi agama mayoritas di dunia.

Banyaknya populasi umat Islam di dunia turut mempengaruhi tren gaya hidup global. Halal yang identik dengan produk halal yang baik, bersih, sehat dan higienis, sangat dipercaya kualitasnya.

Halal lifestyle juga sudah mulai diikuti oleh negara-negara yang berpenduduk mayoritas non Muslim. Selain itu umat muslim juga telah menjadi market terbesar yang sangat potensial di berbagai sektor industri dan mulai dikenal dengan istilah industri halal.

jumlah penduduk muslim terbanyak
Sumber gambar support.muslimpro.com
Walaupun dikenal sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia dan memiliki potensi yang besar terhadap perkembangan industri halal dan syariah. Namun keuntungan tersebut belum diimbangi dengan prestasi yang cemerlang di tingkat global.

Technical Meeting MLF oleh Kartina Ika Sari
Apalagi berdasarkan data dari Global Islamic Economy Report 2016/2017 dan 2017/2018, Indonesia menempati peringkat 10 dari 15 negara dalam bidang ekonomi syariah.

Selain itu, perkembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia juga tertinggal dari negara mayoritas nonmuslim seperti Thailand dan Australia. Sangat disayangkan sekali.

Perlunya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap industri halal dan membangun kesadaran untuk menjalankan gaya hidup halal.

Berita baiknya LIMA Event berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI),  Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia (PULDAPII) dan Yayasan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran (YAPIAT) menyelenggarakan pameran industri dan gaya hidup halal terbesar dan terlengkap di Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2019.

Apa itu Indonesia Muslim Lifestyle Festival?

Indonesia Muslim Lifestyle Festival merupakan Pameran Industri Syariah & Halal terbesar yang menyuguhkan gaya hidup halal secara komprehensif di Indonesia.

Seperti yang telah diposting sebelumnya pada laman Marketing.co.id bahwa acara ini sebenarnya terinpirasi dari MIHAS (Malaysia International Halal Showcase), sebuah pameran dagang industri halal bertaraf internasional dan selalu dinanti pelaku industri, produsen, distributor, dan pembeli produk halal.

Selama 12 tahun terakhir, MIHAS telah menarik lebih dari 31.2406 pengunjung dari seluruh dunia. Negara yang menjadi partisipan diantaranya : Indonesia, Filipina, Korea Selatan, Jepang, China, Belgia, Iran, Perancis, India, Palestina, Arab Saudi, Afrika Selatan, dan Turki.

Melihat hal tersebut MLF2019 optimis akan sangat sukses di Indonesia. Amiin...
Mengingat Indonesia sebagai negara yang mayoritas muslim dengan sumber daya yang berlimpah di dunia.

Pada event Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019 ini menampilkan juga beberapa pameran seperti:

PULDAPIA EXPO Islamic Education Festival

Sumber gambar @indonesiamuslimlifefest
Disini kamu bisa mencari lebih dari 50 sekolah islam terbaik yang bisa menjadi referensi sekolah anak. Ada juga serangkaian kegiatan menarik lainnya seperti :
  • Jumat 30 Agustus 2019 :Talkshow Naja difabel penghafal Qur'an 
  • Sabtu 31 Agustus 2019 : Talkshow dari Syaikh Abdurrozaq As Shoidy dan Lomba Hifdzul Qur'an
  • Ahad 1 September 2019 : Lomba pidato Bahasa Arab, Talkshow Dakwah Keliling Dunia.

Modest Fashion, Cosmetic & Pharmaceutical

Sumber gambar @indonesiamuslimlifefest
Salah satu sektor yang menjadi bagian di Indonesia Muslim Lifestyle Festival ada fashion muslim, kosmetik dan farmasi. Menampilkan kurang lebih 60 booth fashion muslim dan 10 kosmetik halal.

Pesta Jajanan Halal

Sumber gambar @indonesiamuslimlifefest
Berbeda dari pesta jajanan biasa yang ada,seluruh tenant yang terlibat di Pesta Jajanan Halal produknya telah memiliki sertifikasi dari Halal MUI atau sedang dalam proses finalisasi pengurusannya.

Job Fair Muslim

Sumber gambar @indonesiamuslimlifefest
Ingin berkarir di perusahaan muslim? ingin tahu perusahaan muslim impianmu? ingin tahu lowongan kerja yang sesuai dengan potensimu? Yuk kunjungi Job Fair Muslim Life Fest 2019!

Selain acara-acara keren yang sudah disebutin diatas akan ada juga pameran properti syariah, halal travel dan startup-startup keren berbasis syariah juga lho!

Bagi saya yang selalu ingin bisa menerapkan gaya hidup halal event MLF2019 ini tidak boleh terlewatkan apalagi melihat banyaknya wahana edukasi dan sosialisasi umat Islam untuk mengenali kembali esensi konsep halal yang sepenuhnya dapat diaplikasikan dalam segala sendi kehidupan.

Yuk! anak muda milenial yang ngakunya kekinian dan para orang tua yang ingin mengajari anaknya untuk belajar gaya hidup halal kunjungi Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019 yang akan diadakan di Jakarta Convention Center mulai tanggal 30 Agustus - 1 September 2019.

Karena di sana bukan hanya dipamerkan produk-produk halal, sekaligus juga berbagai workshop bisnis, kajian muamallah kontemporer, dan kajian ibadah, job fair, olimpiade produk halal, pusat jajanan halal dan masih banyak lagi.

Temukan informasi selengkapnya mengakses website www.muslimlifefest.com dan mem-follow Instagram @indonesiamuslimlifefest